Peristiwa

Transaksi Tangerang Great Sale Capai Rp 50 Miliar

CitraRayaNews.com, Jakarta – Satu bulan lebih dilaksanakan, Tangerang Great Sale 2019, akhirnya resmi ditutup. Pihak penyelenggara mengaku, nilai transaksi yang didapat mencapai Rp 50 miliar.

Seperti diketahui, Pameran Tangerang Great Sale 2019 yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang digelar selama sebulan penuh dari 20 Februari – 20 Maret 2019.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Habibullah mengatakan, nilai transaksi tembus hingga Rp 50 miliar atau naik sekira 20 persen dari tahun sebelumnya.

“Secara keseluruhan nilai transaksi selama kegiatan ini mencapai lebih dari Rp 50 Miliar,” terang Habibullah di Gedung TangCity Mall, Kamis (21/3/2019).

Menurut dia, acara tahunan yang diikuti 54 peserta dari toko modern, minimarket, supermarket, pusat perbelanjaan, restoran dan hotel ini, berjalan sukses dan sesuai dengan harapan. Dari partisipasi kelompok ritel pihaknya mencatat terjadi peningkatan konsumsi dengan rata-rata 25 persen atau Rp 1,6 miliar per toko ritel menengah.

Sedangkan untuk ritel besar atau ke atas rata-rata mendapatkan untung sebesar Rp 3 miliar. Hal itu menunjukkan kenaikan dari penjualan pada bulan-bulan reguler.

Tak hanya toko retail, penjualan harga tiket promosi di hotel-hotel Kota Tangerang juga menunjukan kenaikan omzet. “Pendapatan terbesar itu hampir semuanya ya dari retail seperti hypermart cukup besar, pusat-pusat perbelanjaan juga, hotel terutama laporannya bagus,” kata Habibullah.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More