Megapolitan

Sakit Hati Tak Dipinjamkan Uang, Satpam Pegadaian Ciledug Nekad Maling di Kantor Sendiri

CitraRayaNews.com, Tangerang – Diduga karena sakit hati tak diberika pinjaman uang, seorang petugas keamanan atau satpam di PT Gadai Indonesia cabang Ciledug, nekat mencuri 21 unit telepon genggam gadaian nasabah, di kantornya sendiri.

Pelaku yakni AB (28) warga Jalan Jambu, Rt.04/05 Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Pelaku mengaku sakit hati karena sempat meminjam uang kepada kantornya, namun tidak diberikan sehingga pelaku dendam dan melakukan pencurian tersebut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (25/8/2020).

Dalam melakukan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai teknisi yang dikirim dari kantor pusat pegadaian untuk memperbaiki alarm gudang. Lantaran merupakan karyawan di kantor yang sama, dia pun telah mengetahui seluk beluk sistem kantor tersebut.

“Modus operandi pelaku berpura-pura menjadi teknisi memperbaiki alarm PT Gadai Indonesia Batuceper kemudian dalam melakukan aksinya yang bersangkutan sedikit memperoleh kemudahan karena salah satu karyawan di kantor cabang Ciledug,” kata Sugeng.

Pelaku lantas bertemu karyawan dan mengatakan dia merupakan teknisi utusan kantor pusat pegadaian. Namun, saat diantar ke gudang oleh dua saksi, pelaku membius salah satu saksi dengan menggunakan tinner.

“Pelaku juga malah menodongkan senjata tajam kepada saksi, satu saksi dibius tinner lalu diketahui saksi lain hingga berteriak meminta tolong, namun yang bersangkutan ditarik ke dalam gudang dan ditodongkan diduga senpi,” jelasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More