Megapolitan

PSBB Ketat DKI, Pemkot Tangerang Belum Aktifkan Posko Check Point

CitraRayaNews.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengatur mobilitas kendaraan yang masuk ke wilayahnya, akibat telah diberlakukannya Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat, yang dimulai hari ini, Senin (14/9/2020).

Meski demikian, Tangerang sebagai daerah penyangga DKI ternyata belum mengaktifkan posko check point sebagaimana di masa-masa PSBB tahap awal.

“Tidak, kami belum ada rencana buka kembali posko check point,”ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (14/9/2020)

Meski ditiadakan posko seperti PSBB di tahap awal itu, pihaknya mengganti dengan operasi yang disebut ‘Aman Bersama’. Operasi ini melibatkan Satpol PP serta ASN untuk turun ke jalan agar masyarakat disiplin menjalani protokol kesehatan Covid-19.

“Sejauh ini kita dapatkan masyatakat yang tidak pakai masker, kita edukasi lagi, enggak ada capeknya. Lalu, kita berikan hukuman agar jera, baru diberikan masker oleh ASN yang bertugas,”kata Arief.

Operasi ini dilakukan di seluruh titik yang ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang, termasuk jalan-jalan protokol akses ke Jakarta ataupun ke wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More