Peristiwa

Pelaku UMKM Kota Tangerang Diminta Maksimalkan Teknologi Digital

CitraRayaNews.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM terus mendorong pemasaran produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap, para pelaku usaha bisa memaksimalkan era digital atau e-commerce untuk meningkatkan kebutuhan hidup. Sebab, banyak sekali produk UMKM di Kota Tangerang yang sebenarnya layak dipasarkan hingga mancanegara, namun tidak diikuti dengan pengetahuan marketing digital.

“Lewat gadget pelaku UMKM kita bantu pemasarannya dengan pelatihan ini, pemanfaatan teknologi harus bisa dimanfaatkan,” ujar Sachrudin.

Sebab selama ini, pemasaran menjadi kendala utama para pelaku UMKM di Tangerang. Untuk itu diperlukan strategi yang cocok baik secara manual maupun online. Terutama di dunia digital, pangsa pasar sangat beragam dan bisa terjangkau luas hingga ke luar negeri.

“Karena ada Program Kampung Kita, dimana jadi destinasi wisata juga, pasti masyarakat menjual produk pada pengunjung yang datang. Tapi kenapa tidak, jika mereka memasarkan lewat online juga untuk pemenuhan kebutuhan hidup,” tuturnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More