Peristiwa

Pasien Covid-19 Meningkat, Ini Jumlah Ketersediaan Tempat Tidur di RS Tangerang

CitraRayaNews.com, Jakarta Tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Kota Tangerang ternyata sudah mencapai 73.06 persen. 

“Tingkat okupasi tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit di Kota Tangerang, sudah mencapai 73.06 persen,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (21/9/2020).

Oleh karena itu, Arief mempersiapkan berbagai tempat tidur atau ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di puskesmas rawat inap dan kantor Dinas Sosial. Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tiga fasilitas bagi masyarakat dengan status OTG untuk melakukan isolasi dengan total tempat tidur sebanyak 99 unit.

“Untuk Jurumudi Baru rencananya akan memiliki kapasitas 50 bed, jadi total bed sebanyak 149 unit,” kata Arief.

Sementara, untuk ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang sudah terisi 50 persen.

“Saat ini ketersediaan tinggal 54 bed, kalau diperlukan tambahan bisa sampai 81 bed,” ungkap Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr Muhammad Rifky.

Menurutnya, penambahan pasien Covid-19 yang masuk di RSUD Kabupaten Tangerang lebih banyak dari awal masa pandemi. Perbandingannya, jika pada saat awal pandemi atau sekitar April 2020, pasien Covid-19 yang masuk ke RSUD Kabupaten Tangerang sejumlah 40-an, kini jumlahnya naik sekitaf 50-an pasien.

“Saat ini sedang cenderung naik bila dibandingkan dengan awal pandemi,” tuturnya.

Dia menilai, dioperasikannya Hotel Yasmin sebagai rumah singgah khusus untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), dinilai sangat membantu mengurai jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Terbantu sekali, jadi kita bagi peran dengan rumah singgah. Rumah sakit untuk yang bergejala, rumah singgah untuk merawat pasien yang tidak bergejala,” kata Rifky

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More