Megapolitan

Masuk Zona Merah, PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi 2 Pekan

CitraRayaNews.com, Jakarta – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Tangerang diperpanjang lagi selama dua pekan ke depan. Ini berarti PSBB di Tangerang Raya diperpanjang untuk yang ke-10.

Perpanjangan PSBB ini diamini oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. “Tadi perintah pak Gubernur (PSBB) masih diperpanjang,” ujarnya saat dihubungi CitraRayaNews.com, Minggu (6/9/2020).

Perpanjangan PSBB Tangerang Raya ini terhitung sejak 7 hingga 20 September 2020 mendatang. Hal itu didasari masih tingginya penularan virus Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Terlebih berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, wilayah Kota Tangerang dengan pasien Covid-19 yang masih dirawat 143 orang dan Kabupaten Tangerang dengan pasien dirawat 191 orang masuk kategori zona merah.

Sementara Kota Tangerang Selatan dengan kasus 101 orang pasien Covid-19 yang dirawat masuk zona oranye.

Meski begitu, Arief mengaku, di Kota Tangerang tren penularan Covid-19 mulai menurun. Angka positifity rate pada pekan pertama PSBB ke-9, sebesar 2,9 persen, sementara di pekan kedua PSBB ke-9 turun menjadi 2.5 persen.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More