Megapolitan

Daya Tampung Pasien Covid-19 RSUD Kabupaten Tangerang Penuh

CitraRayaNews.com, Jakarta Humas Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang, dr. Mohamad Rifki mengatakan, daya tampung pasien Covid-19 di tempatnya sudah penuh.

“Untuk Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 minggu ini penuh, karena kita rumah sakit rujukan,” kata Rifki, Jumat (11/9/2020).

Meski ketersediaan penuh, tenaga medis di RSUD Kabupaten Tangerang masih memadai. Dimana, jumlah tempat tidur tersebut telah disesuaikan dengan kemampuan fasilitas dan tenaga medis yang dimiliki RSUD Kabupaten Tangerang.

“Masih cukup, kita kan memperhitungkan juga antara ketersediaan tempat tidur dan tenaga medisnya, karena kita juga menjaga para tenaga medis agar tidak tertular juga, kalau untuk alat swab test dan APD itu masih cukup,” jelas Rifki.

Dia menjelaskan, pihaknya sebenarnya menyediakan 44 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Karena namanya perawatan Covid-19 bukan cuma tempat tidur, tapi harus menyediakan tekanan negatif, kalau tidak tekanan negatif harus ada hepafilter, nah hepafilter ini tidak disediakan oleh Kemenkes, jadi kita harus siapkan sendiri, tapi kan ini terutama masalah transmisi yang harus kita cegah,” ungkap Rifki.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More