Uncategorized

Ayo Serbu, Ribuan Lowongan Kerja Dibuka di Job Fair Virtual Kota Tangerang

CitraRayaNews.com, Jakarta – Sebanyak 1.162 lowongan pekerjaan dibuka pada bursa kerja atau job fair virtual di Kota Tangerang. Hal ini dilakukan untuk menekan angka pengangguran di wilayah tersebut akibat pandemi Covid-19.

Job fair yang dibuka secara virtual yang disiarkan melalui YouTube channel Kota Tangerang ini menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan besar bahkan multinasional.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, job fair ini melibatkan 10 perusahaan ternama seperti PT Mayora, PT Surya Rengo, PT Adi Perkasa Anugerah Pratama, PT Eka Mas Republik.

“Ada 1.162 lowongan dengan 33 jabatan yang tersedia, dengan kualifikasi pendidikan untuk S1 sebanyak sembilan orang, D3 sebanyak 71 orang dan untuk tingkat SMA/SMK sebanyak 1.082,” ujarnya.

Lowongan pekerjaan tersebut diprioritaskan untuk seluruh warga Kota Tangerang. Adapun para pencari kerja dapat melamar melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Semoga, ini bisa menjadi rezeki di awal tahun bagi mereka yang masih menganggur, akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Sementara, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko Sigit, menambahkan, jumlah pengangguran saat ini 97.344 orang. Jumlah tersebut melonjak dari tahun 2019 yang jumlah penganggurannya hanya 79.401 orang.

“Paling banyak yang menganggur jumlahnya lulusan SMK,” katanya.

Penyebab meningginya kasus ini karena imbas dari pandemi COVID-19. Wilopo juga berharap job fair dapat membantu menekan laju angka pengangguran di Kota Tangerang. (Pramita Tristiawati)

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More