Artikel

Asinan Kong Ayang yang Legendaris Sejak 1986 di Pasar Lama

Kombinasi kol putih, tauge, wortel, sawi, dan kacang tanah yang disiram bumbu kacang merupakan sebuah kenikmatan yang tidak boleh TNGers lewatkan ketika sedang jalan-jalan ke Pasar Lama. Adalah asinan Kong Ayang, asinan asal Sewan yang sudah terkenal selama 33 tahun lamanya.

Kong Ayang adalah generasi ke-3 yang meneruskan berjualan asinan khas Sewan ini. Tepat di sebelah bank BCA Jl. Kisamaun, Pasar Lama, Kota Tangerang, asinan Kong Ayang menjadi yang paling favorit di sana. Bagaimana tidak? Resep yang digunakan pada bumbu kacangnya selalu sama turun temurun, jadi rasa asinan ini tidak pernah berubah selama 33 tahun.

Kong Ayang mengaku hal inilah yang jadi pembeda dengan asinan di tempat lain. Beliau belajar dari ayahnya, yang juga belajar dari kakeknya, agar takarannya pas. Para pendatang juga mengakui ada sensasi yang berbeda ketika menikmati asinan Kong Ayang.

TNGers bisa menikmati asinan Kong Ayang dengan harga 15rb, mulai dari pukul 07.00-13.00 setiap harinya, atau sampai asinan ludes. Jika ingin dibawa pulang, jangan lupa dimasukkan ke dalam kulkas dan jangan lupa juga kerupuk kuning untuk melengkapi jajan asinanmu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More