detikNews

63 Karyawan di PT LG dan Pabrik Permen Tangerang Positif Corona

Kabupaten Tangerang

Klaster penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Tangerang muncul di lingkungan industri. Ada 63 orang terdiri 29 karyawan PT LG Electronics Indonesia dan 34 karyawan pabrik permen positif Corona.

“Iya, itu kan bukan langsung sekaligus (positif), bertahap, jumlahnya 29. PT LG yang di Legok,” kata Jubir Gugus Tugas Corona Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada detikcom, Selasa (22/9/2020).

Klaster di industri ini, menurut Hendra, ditemukan pada 31 Agustus saat ada satu karyawan yang terpapar. Perusahaan kemudian melakukan rapid test ke 1.127 karyawan dan ditemukan ada yang reaktif.

“Karena rapid seluruh pegawai itu, dari situ sudah di-rapid ketemu beberapa yang reaktif dan di-swab ketemulah dia positif. Jadi 29 totalnya itu pun bertahap,” tutur Hendra.

Ada juga Sebagian karyawan yang dilaporkan sakit dan dirawat saat rapid massal di perusahaan. Setelah dilakukan swab, ternyata mereka juga positif. “Diperiksa swab-nya positif itu ada 3 atau 4 orang,” kata Hendra.

Saat ini, sudah ada 15 karyawan yang sembuh. Sisanya, ada yang dikarantina di Hotel Yasmin dan isolasi mandiri. Pihak perusahaan katanya masih menunggu hasil swab lanjutan ke para karyawan.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More