Artikel

6 Rekomendasi Tempat Wisata Fauna di Tangerang

Berwisata sambil belajar mengenal hewan lebih dekat, merupakan hal yang diperlukan bagi TNGers untuk melepas penat, terutama bagi si buah hati, yang pastinya bisa membantu proses tumbuh kembangnya. Berikut 6 rekomendasi tempat wisata fauna yang ada di Tangerang Raya.

  1. Taman Kunci
    Salah satu taman tematik yang ada di Kota Tangerang adalah Taman Kunci. Kunci sendiri adalah singkatan dari dari kupu-kupu dan kelinci. Berada di Jl. Thamrin, Cikokol yang berseberangan dengan Taman Potret, tempat ini memiliki luas mencapai 8000 meter persegi dengan kelinci yang sengaja dibiarkan lepas liar di sekitar taman. Selain kelinci, TNGers juga bisa melihat koleksi kupu-kupu yang berada di bangunan berbentuk dome, berdiri di tengah taman yang didesain secara unik dan menarik.

  2. Taman Burung
    Taman Burung ini berada di area CFD Tugu Adipura, Jalan M. Yamin, Cikokol, tepat di seberang SMKN 3 Kota Tangerang. Tempat ini diberi nama Bird Park “Taman Burung Perak”. Taman ini berbentuk sangkar besar dengan beberapa kandang burung di dalamnya. Saat ini ada ada lebih dari 150 ekor burung di taman tersebut. Burung-burung tersebut berasal dari endemik Jawa seperti Jalak Suren, Pancawarna, Merpati Kipas, dan sebagainya.

  3. Taman Buaya Tanjung Pasir
    Taman Buaya merupakan sebuah tempat penangkaran buaya berskala besar di pesisir utara di wilayah Kabupaten Tangerang. Berlokasi di Jl. Raya Tanjung Pasir, tepatnya di Jl. Raya Tanjung Pasir KM 29 Kabupaten Tangerang. Koleksi buaya yang dimiliki oleh Taman Buaya Tajung Pasir sebanyak 500 ekor lebih, dari yang masih kecil sampai yang berumur 40 tahunan.

  4. Branchsto BSD
    Selain sebagai peternakan dan tempat makan, Branchsto BSD juga didukung oleh beberapa wahana permainan dan olah raga seperti Menunggang Kuda Pony (khusus Anak), Menunggang Kuda Keliling, Belajar Kuda Pacu, Kuda Andong, dan pastinya tak ketinggalan memberi makan kuda. Si kecil pasti sangat antusias dalam mengenal hewan dan bermain di tempat wisata satu ini.

  5. BFC Mini Farm
    Merupakan salah satu tempat wisata peternakan yang sangat mengedukasi pengunjung yang datang, karena di sini TNGers bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan beberapa hewan peternakan yang tersedia. BFC Mini Farm beralamat di Jl. Baitis Salmah Kavling, Tegal Rotan, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan (dekat pintu keluar Tol Bintaro Pondok Aren, seberang Mall Bintaro XChange (BXC)).

  6. Mini Farm Istana Nelayan
    Berlokasi di samping Great Western Resort, Jl. MH Thamrin, Kota Tangerang, Mini farm Istana Nelayan bisa menjadi pilihan TNGers untuk belajar tentang beberapa hewan yang tersedia seperti sapi, ikan, kuda, burung, reptile dan hewan lainnya. Mini Farm ini sebagai sarana edukasi pendukung restoran Istana Nelayan yang adalah restoran keluarga supaya anak-anak betah ketika datang ke Istana Nelayan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More