Telp/SMS/Whatsapp : 087771307463 - 081288788759
Contact : Maman Sutarman - Sales in House

Citra Raya Salurkan Jutaan Liter Air Bersih Di Kecamatan Panongan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya sejak awal bulan Juli lalu telah menginformasikan akan adanya musim kemarau berkepanjangan di hampir sebagian besar wilayah di Indonesia tahun ini. Termasuk di Tangerang, Banten, kemarau berkepanjangan tahun ini turut menyengsarakan warga masyarakatnya dan mengeluhkan banyaknya sumber air bersih yang selama ini menjadi satu-satunya tumpuan dalam mendapatkan air bersih mengalami kekeringan.

Imbasnya, banyak warga dan sarana umum seperti tempat ibadah kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, mengingat luasnya wilayah Banten, khususnya Tangerang yang kesulitan mendapatkan air bersih. Tak jarang, warga terpaksa harus mengeluarkan uang lebih, hanya untuk mendapatkan segalon air bersih untuk dipakai keperluan konsumsi.

Melihat kondisi ini,Citra Raya tidak hanya berpangku tangan menyaksikan musibah kekeringan yang melanda di beberapa Desa sekitar Citra Raya Tangerang. Bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Panongan, sudah sejak pertengahan Agustus 2015 lalu Citra Raya melakukan kegiatan Amal Bhakti (Corporate Social Responsibility/CSR) dengan menyalurkan jutaan liter air bersih di berbagai Desa di Wilayah Kecamatan Panongan.

Deputy GM Manajemen Kota, Meita Mediawati mengatakan Citra Raya Tangerang telah bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Panongan untuk melakukan pendataan di berbagai kampung yang terpapar musibah kekeringan.

“Meskipun umumnya sebagian besar Kampung di Kecamatan Panongan sudah terkena kekeringan, Kita prioritaskan dulu wilayah terparah yang terkena kekeringan. Setidaknya ada 8 Desa yang menjadi prioritas Kita untuk menyalurkan bantuan air bersih untuk warga,” kata Meita di Desa Panongan akhir Agustus lalu. Dalam kesempatan tersebut, Manajemen CitraRaya didampingi Muspika setempat mulai dari Lurah, Camat, Kapolsek dan Danramil turut menyaksikan penyaluran air bersih secara gratis.

Bantuan ini, menurut Meita merupakan kegiatan amal bhakti Citra Raya Tangerang dan Muspika Kecamatan Panongan. Dimana, hampir setiap tahun membantu menyalurkan jutaan liter air kepada yang membutuhkan. CitraRaya telah menyalurkan jutaan liter air bersih ke berbagai Desa di wilayah Kecamatan Panongan. “Untuk satu Desa minimal kita bisa menyalurkan 3 tangki mobil berisikan 2.000 liter. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 22 Agustus lalu.”

Di wilayah Kecamatan Panongan sendiri, kegiatan penyaluran air bersih telah dilakukan sejak 22 Agustus 2015, terutama untuk 8 Desa priotitas yang mengalami kekeringan teparah seperti Desa Ranca Iyuh, Desa Ranca Kelapa, Desa Panongan, Desa Tarisi, Desa Ciakar, Desa Serdang Kulon, Desa Mekar Jaya dan Desa Peusar.

“Persediaan air bersih di Citra Raya masih tercukupi. Hal ini tidak lepas dari program water treatment yang kita kelola dengan baik sehingga berbagai kebutuhan air bersih untuk Kota Mandiri Citra Raya dan sekitarnya tercukupi dengan Baik. Dalam Program CSR Citra Raya ini, kita bantu sesama kita yang sedang kekurangan air bersih dengan turut ambil bagian dalam menyalurkan air bersih ke berbagai Desa di Wilayah Kecamatan Panongan. Jika masih dibutuhkan kita siap menyalurkannya kembali,” tutup Meita.

Sumber : www.citraraya.com

Fast Response

Telp/SMS/Whatsapp :

0877-7130-7463 - 0812-887-887-59

Contact Person :

Maman Sutarman - Sales in House